All About Techno And Android Tutorial

Perusahaan Google Tersandung Banyak Masalah di Korea Selatan

Perusahaan Google Tersandung Banyak Masalah di Korea Selatan- Akhir-akhir ini google diduga sedang terjerat beberapa masalah. Hal ini diawali dengan dijatuhkannnya sanksi oleh sebuah lembaga di negara Rusia yang bernama lembaga Anti Monopoli. Dimana sanksi yang dijatuhkan kepada google berupa denda dengan besaran setara 89 miliar rupiah. Tak berhenti di negara yang dulunya pernah menjadi bagian dari Uni Soviet tersebut dengan masalah yang serupa, negara lainnya juga ikut serta menjatuhkan sanksi kepada google.  Meskipun yah, mereka belum menjatuhkan sanksi secara resmi karena perusahaan raksasa ini. Sampai saat ini google masih sebatas diawasi saja.

Perusahaan Google Tersandung Banyak Masalah di Korea Selatan
Adalah Korea Selatan, negara setelah Rusia yang melakukan pengawasan terhadap Google. Menurut beberapa sumber yang didapat, Korea Fair Trade Commission secara terbuka memberi pernyataan, bila pihaknya sedang melakukan investigasi, apakah perusahaan raksasa tersebut melanggar hukum anti monopoli yang diberlakukan di negara ginseng tersebut. Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak Korea Fair Trade Comission kepada google, adalah dengan memeriksa secara langsung markas perusahaan Google yang berada di Korea Selatan pada bulan Juli lalu. Di Korea Selatan sendiri, investigasi semacam ini, bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Korea Fair Trade Commission kepada Google. Sebab sebelumnyapun, Korea Fair Trade Commission juga pernah melakukan investigasi kepada google.

Sayangnya, tuntutan mengenai anti monopoli ke perusahaan Google, tak berhenti di dua negara itu saja. Sebab tuntutan lain juga muncul di Uni Eropa. Lagi-lagi dengan masalah yang sama, tuduhan tersebut dilayangkan pada Google. Google sendiri dituduh telah merugikan konsumen dan kompetiotrnya karena telah mewajibkan manufaktur  ponsel pintar untuk menginstall produk google ini pada aplikasai bawaan. Sebab di Korea Selatan sendiri, ada du perusahaan yang nama brandnya cukup diperhitungkan dalam kancah internasional seperti merk LG dan merk Samsung.

Masalah Google di Korea Selatan, ternyata tak berhenti pada tuduhan monopoli saja. Sebab di lain masalah, Google dan Korea Selatan sedang memperdebatkan mengenai adanya pembatasan ekspor data peta digital dari negara Korea Selatan. Hal tersebut berpengaruh besar pada kinerja Google Maps di Korea Selatan terhambat, karena pemerintah sendiri masih menggantung kebijakan tersebut.

Lantas apakah permasalahan Google di Korea Selatan sudah berhenti pada itu saja?


Sayangnya tidak. Sebab ada beberapa pernyataan dari para kompetitor lokal yang mengklaim bila perusahaan raksasa tersebut tidak membayar pajak atau patuh pada hukum perdagangan yang berlaku di Korea Selatan. Namun secara langsung, setelah munculnya klaim tersebut, Google langsung membatahnya, sebab menurut Google sendiri, menghormati serta menjalankan undang-undang pajak yang berlaku di setiap negara, adalah sebuah kewajiban yang harus mereka lakukan.

Google masih yang terbaik...
Tag : GOOGLE
0 Komentar untuk "Perusahaan Google Tersandung Banyak Masalah di Korea Selatan"

Back To Top