All About Techno And Android Tutorial

Akibat adanya Kasus Ledakan Samsung Galaxy Note 7

Persoalan lain yang masih menjadi pekerjaan rumah perusahaan Samsung terkait dengan adanya kasus ledakan Samsung Galaxy Note 7 adalah, bagaimana mereka memberikan solusi terbaik atas kasus ledakan tersebut yang kurang menguntungkan berbagai pihak, baik pihak pengguna atau pihak Samsung sendiri.
Menurut beberapa sumber, Samsung sendiri sebenarnya tidak tinggal diam saja saat banyaknya laporan atas berbagai insiden ledakan yang ditenggarai disebabkan oleh produk keluaran baru perusahaan Samsung yakni Samsung Galaxy Note 7. Hal yang dilakukan Samsung adalah segera melakukan penarikan Samsung Galaxy Note 7, baik dari pasar maupun dari konsumen yang terlanjur membeli Samsung Galaxy Note 7. Namun sayangnya, walupun telah dilakukan penarikan ulang atau istilahnya recall, faktanya saat dijual kembali ke pasaran, lagi-lagi Samsung Galaxy Note 7 menimbulkan masalah yang sama seperti sebelumnya, yakni meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Dan hal tersebut terjadi sampai tiga kali banyaknya.

Akibat adanya Kasus Ledakan Samsung Galaxy Note 7

Pekerjaan Rumah Untuk Samsung Akibat adanya Kasus Ledakan Samsung Galaxy Note 7


Sungguh disayangkan sekali. Nama perusahaan Samsung tentu menjadi taruhan atas insiden tersebut. Samsung sendiri telah mengkonfirmasi penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7, dimana penyebab untamanya adalah adanya  masalah pada baterai, dimana sel baterai yang overheat terjadi kerika anoda ke katoda terhubung dan merupakan kesalahan dari proses manufaktur yang sangat langka.

Pengguna dan beberapa mediapun juga melayangkan pendapat yang serupa dengan apa yang dikonfirmasi Samsung, sebab ada pula pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang mengklaim bila masalah Samsung Galaxy Note 7 ada pada baterai yang overheat tersebut. Hal ini berdasarkan dari salah satu pengalaman pengguna yangmenyatakan bila jeepnya harus terbakar saat melakukan pengisian bensin, akibat menaruh Samsung Galaxy Note 7 di dalam Jeep.

Sayangnya, klaim soal baterai tersebut tidak begitu saja diterima. Sebab ada banyak jenis smartphone dari produsen yang berbeda menggunakan jenis baterai yang serupa dengan milik Samsung Galaxy Note 7, dan belum ada yang mengalami masalah meledak seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7. Malah, masih banyak yang awet walau sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Recall sendiri yang awalnya diklaim sudah aman oleh pihak Samsung, ternyata tidak seindah janji yang diberikan oleh Samsung. Sebab kasus ledakan masih sering terjadi. Ada kabar pula yang menyebutkan bila baterai yang digunakan berasal dari China Amperex Technology Limited. Tapi, kasus ledakan juga masih terjadi.

Bearti dari sini, dapat ditarik sedikit kesimpulan, jika masalah baterai bukanlah satu-satunya yang ada pada Samsung Galaxy Note 7. Beberapa sumber menyebutkan adanya masalah lain yang menyebabkan seringnya Samsung Galaxy Note 7 ini meledak, namun sayangnya pihak Samsung sendiri tidak mengungkapkan hal tersebut secara keseluruhan seberapa banyak masalah manufaktur yang ada pada produk barunya tersebut, sehingga terkesan ada yang ditutup-tutupi.

Prose Recall yang kemarin dilakukan oleh Samsung terkesan sia-sia, sebab masalahnya tidak kunjung reda. Bila hal ini dibiarkan berkepanjangan, maka tidak mustahil bila konsumen Samsung akan mulai brpindah ke produsen lainnya. Maka dari itu, ada pekerjaan rumah yang cukup besar yang harus segera diselesaikan oleh Samsung, yakni menjelaskan secara gamblang apa permasalahnnya, serta solusi yang tepat dari permasalahan tersebut.

Silahkan baca Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7
Tag : SAMSUNG
0 Komentar untuk "Akibat adanya Kasus Ledakan Samsung Galaxy Note 7"

Back To Top